by

Tips Mencari Apartemen Murah dan Terbaik

-Gaya Hidup-20 views

Untuk kaum urban dan juga milenial yang hidup di zaman sekarang banyak yang memilih apartemen untuk sebagai salah satu solusi tempat tinggal terbaik di tengah kota. Bukan hanya mudah atau tidak ribet karena bisa disewa, maka apartemen juga menawarkan berbagai fasilitas pendukung yang lengkap untuk hidup nyaman dan bebas ribet. Misalnya seperti sewa apartemen taman anggrek residence bulanan. Akan tetapi, sayangnya istilah seperti ada harga, ada barang juga  bisa berlaku ketika memilih apartemen. Sehingga sudah pasti apartemen yang eksklusif dan nyaman, akan memiliki harga yang relatif mahal.

Beberapa Cara Sewa Apartemen dengan Harga Murah

Jika dana kamu pas-pasan, tapi ingin tetap tinggal di sebuah apartemen? Maka saya punya beberapa tips yang dapat kamu praktikkan demi menyewa apartemen dengan harga murah tapi tetap berkualitas.

Apakah kamu penasaran? Yuk simak caranya yang ada berikut ini!

1. Pilihlah Apartemen pada Lokasi yang Kurang Strategis

Jika lokasi strategis yaitu yang dekat dengan pusat bisnis serta juga kawasan hunian nyaman maka pastinya jadi salah satu faktor mengapa sebuah properti harus bisa mempunyai harga sewa sangat mahal. Dengan hal tersebut juga berlaku untuk apartemen.

Maka oleh karena itu, untuk solusi pertama untuk mendapatkan harga sewa apartemen yang lebih murah kamu harus memilih apartemen di lokasi tidak begitu strategis. Kemudian jangan lupa melakukan perhitungan dan juga pertimbangan matang, ya, saat sebelum memilih apartemen yang kurang strategis.

Walaupun biaya sewanya murah, namun belum tentu pengeluaran kamu yang lain juga bisa murah, misalnya seperti biaya transportasi maupun biaya fasilitas dan juga service charge-nya, lebih rendah. Apabila sama-sama biayanya tinggi maka lebih baik tinggal di apartemen berlokasi strategis, bukan?

2. Dengan memanfaatkan Marketplace Properti Online

Saaat ini sebenarnya mencari apartemen murah di zaman sekarang juga sudah sangatlah mudah. Karena di era serbadigital yang seperti sekarang ini, pastinya, semua yang kamu butuhkan pasti bisa ditemukan melalui internet. Sehingga sangat cepat dan mudah.

Marketplace properti online sekarang ini jumlahnya juga sudah banyak dan juga punya detail informasinya yang cukup lengkap sehingga kamu dapat memilih apartemen sesuai kriteria yang dibutuhkan.

Akan tetapi, cara ini pastinya punya kelemahan tersendiri yaitu sering terjadi ketidaksesuaian antara informasi yang muncul di situs yakni dengan unit aslinya sehingga sering menimbulkan rasa kekecewaan.

Maka dari itu kamu harus waspadai pula penjual properti yang punya niat mengecoh pembeli supaya dapat tertarik begitu melihat harganya saja, sedangkan foto jauh dari kenyataan.

3. Pilihlah Apartemen yang Unfurnished

Jika apartemen yang fully furnished alias ataupun sudah terisi berbagai furnitur di dalamnya maka pasti punya biaya sewa yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan apartemen kosong atau unfurnished.

Apabila niat kamu untuk berhemat, maka apartemen kosong juga bisa menjadi pilihan tepat. Sehingga pelan-pelan kamu bisa mengisi apartemen dengan berbagai furnitur yang sesuai selera dan bujet. Benar sekali, kamu juga bisa menekan biaya dengan memilih furnitur biasa dan juga lebih murah.

Sehingga di sisi lain, furnitur murah juga dapat memungkinkan risiko rusaknya lebih cepat. Bila dipertimbangkan lagi, sih, bakal merugikan kamu di masa depan juga. Jadi harus pinter-pinter dalam memilih furnitur ya.

4. Pilihlah Jenis Furnitur Multifungsi

Dengan memilih furnitur yang tepat memang nggak bisa sembarangan saja ya, apalagi untuk kamu yang niat berhemat. Walaupun harganya jauh lebih mahal, akan tetapi sebaiknya kamu memilih furnitur multifungsi dengan tujuan agar mengurangi terlalu banyak membeli furnitur sekaligus menekan biaya.

Maka dari, jika dibandingkan dengan membeli berbagai furnitur harga murah, maka furnitur multifungsi juga jauh menghemat pengeluaran kamu untuk bisa mendapatkan furnitur berkualitas. Misalnya saja, nih, kamu dapat membeli sofa bed yang berfungsi sebagai tempat duduk dan juga tempat tidur. Jadi bisa lebih efisien dan tidak menyita tempat, bukan?

5. Pilih Menggunakan Jasa Agen Properti

Dengan menggunakan jasa agen properti yang hingga kini masih menjadi pilihan untuk membantu kamu mendapatkan properti yang sesuai kebutuhan. Maka kamu juga harus bisa menghubungi agen properti dan berkonsultasi soal anggaran serta kriteria apartemen yang sesuai kamu butuhkan.

Akan tetapi kelemahan dari meminta bantuan agen properti yakni adalah merepotkan serta adanya kewajiban untuk membayar komisi sesudah kamu mendapatkan properti sesuai kebutuhan. Dengan hal ini juga jelas menambah biaya yang seharusnya bisa ditekan jika kamu mau mencari apartemen sendiri.

6.  Rumah.com

Mungkin saja sebagian di antara kamu pasti berpikir tips yang diberikan justru akan merepotkan serta menambah pengeluaran saja. Nah jika kamu mau bebas pusing dan ribet? Ayo kamu pindah ke apartemen yang ada di unit sewa apartemen taman anggrek residence aja. Yang sudah pasti, nih, lebih nyaman, akan bebas ribet, dan juga sekaligus berada di lokasi strategis dan juga sangat eksklusif!

Rumah.com juga sudah siap memberikan penawaran hunian apartemen yang dapat memungkinkan kamu untuk menyewa satu kamar dalam satu unit apartemen dengan biaya sewa bisa bulanan saja. Sehingga kamu nggak perlu khawatir soal fasilitas, deh, karena kamu akan bisa menikmati semua fasilitas yang telah tersedia di apartemen tanpa harus ada biaya tambahan untuk cleaning, listrik, maintenance, laundry, dan lain-lain. Lho kok, bisa? Ya bisa lah. Hal ini karena harga sewa yang kamu bayarkan juga sudah termasuk semuanya. Sehingga pastinya beneran bebas ribet dan jauh lebih murah deh, hanya sebagai informasi rumah.com juga jual rumah 150 juta di cimahi bagi kamu yang ingin.

News Feed