by

Tips Membeli Baju Bayi Laki-laki

-Gaya Hidup-76 views

Berbelanja keperluan sang buah hati memang sangat menyenangkan, mulai dari memilih warna baju bayi, corak atau motif baju bayi sampai aksesoris lucu tambahan bisa menjadi aktivitas seru setiap kali berkunjung ke pusat perbelanjaan, karena banyak yang ingin dibeli, terkadang tanpa di sadari kita berbelanja berlebihan dan menghabiskan banyak uang untuk keperluan buah hati kita. Padahal, sering kali barang-barang yang kita beli terbuang sia-sia karena buah hati kita tidak sempat memakainya. Berikut ini adalah tips membeli baju bayi laki-laki :

  1. Pastikan agar pakaian anak mudah dipakai dan dilepaskan

Bayi gemar bergerak ke sana sini, tentunya jauh lebih mudah bagi Ibu untuk memakaikan bayi baju dengan bukaan resleting atau kancing di bagian depan dan pantat anak. Kasihan si kecil kalau setiap buang air saja ia harus telanjang. Apalagi kalau baju tersebut harus dilepas melalui kepala. Namun, kalau Ibu hanya memiliki kaos tanpa kancing atau resleting, maka pastikan bahwa bagian leher pakaian berbahan dasar halus dan tidak ketat.

  1. Jangan membeli baju bayi terlalu banyak

bayi tumbuh luar biasa cepat di minggu-minggu pertamanya setelah lahir, terkadang malah mereka hanya muat di baju ukuran bayi (newborn size) untuk jangka waktu singkat. Bahkan ada bayi yang lahir dengan ukuran terlalu besar untuk newborn size, saat berbelanja atau menerima hadiah berupa apapun, jangan langsung membuang semua labelnya, pada label tersebut tertera nomor ukuran yang pastinya kelak Ibu perlukan.

  1. Prioritas utaman adalah kenyamanan bayi

Karet elastis kancing, resleting, dan bukaan baju lainnya dapat menjadi sumber rasa tidak nyaman bagi bayi apabila letaknya salah atau terlalu ketat di kulit.

  1. Pilih pakaian yang mudah dicuci

Sebelum membeli baju, coba cek labelnya dan lihat prosedur pencucian, beberapa pakaian memiliki bahan dasar yang tidak boleh dimasukkan ke dalam mesin cuci angan salah, ada banyak sekali pakaian bayi di pasaran yang menyarankan prosedur ‘hand-wash-only’ atau ‘dry-clean-only’, dari pada kita harus repot-repot mencuci baju anak dengan tangan, sebaiknya periksalah lebih dulu jenis bahan dasar pakaian yang hendak kita beli, bukannya malas mencuci dengan tangan, tapi tugas kita sebagai Ibu sudah cukup berat di rumah, jadi sebaiknya pilahlah pekerjaan rumah dengan baik dan sesederhana mungkin.

  1. Sepatu dan kaos kaki untuk bayi laki-laki kita

Kaos kaki adalah salah satu barang yang wajib kita punya, terlebih jika si kecil tinggal di kota yang bersuhu dingin. Jangan sampai ukuran kaos kakinya terlalu kebesaran apalagi kekecilan dan juga karena kaos kaki termasuk salah satu barang yang mudah lepas karena bayi suka menggerak-gerakkan kakinya, jadi selalu pastikan bahwa sepatu anak dalam keadaan bersih.

  1. Memakai baju yang berlapis

Pada saat udara lagi dingin-dinginnya, bayi membutuhkan lebih dari satu lapis pakaian yang biasa dipakai orang dewasa, jadi kalau Ibu pakai dua lapis baju di cuaca dingin, maka si kecil butuh tiga lapis, oleh sebab itu, pilihlah pakaian yang mudah dipasang serta mudah dilepas agar anak merasa nyaman. Apabila Ibu tinggal di tempat yang dingin, maka pakaikan si kecil baju khusus cuaca dingin (misalnya fleece snowsuit) dari pada membeli baju yang tebal dan berat.

Sekian informasi tentang tips membeli baju bayi laki-laki semoga bermanfaat bagi teman-teman semuanya.

News Feed