by

Tips Jual Beli Motor Bekas

-Otomatif-124 views

Kendaraan roda dua  merupakan kendaraan yang sangat di gemari akhir-akhir ini, dalam kondisi kemacetan motor bisa menjadi solusi, selain bentuknya yang slim dan mudah dibawa kemana mana harganya juga lebih murah dari pada harga mobil bekas, alhasil permintaan kendaraan yang satu ini terus meningkat dari tahun ke tahun, dengan permintaan yang tinggi. Dengan permintaan yang tinggi, kita tentunya sudah tahu banyak peminat dengan kendaraan roda dua ini, namun tidak semua orang mampu membeli motor baru yang masih tinggi harganya. Solusinya yakni dengan cara membeli motor bekas dengan harga yang lebih terjangkau.

Untuk mendapatkan keuntungan yang besar saat jual beli motor bekas, kita harus memperhatikan tips dibawah ini :

  1. Menentukan strategi yang tepat

Kita akan mendapatkan untung yang besar saat kita melakukan jual beli motor bekas, yang harus kita lakukan adalah menentukan strategi yang tepat, karena tanpa strategi marketing yang tepat, kita tidak akan mendapatkan untung yang besar, startegi marketing yang akan kita lakukan dengan mudah adalah memasarkan motor bekas di social media, social media saat ini juga bisa kita gunakan sebagai tempat untuk jual beli, mengingat saat ini sudah ada aplikasi online di Indonesia, sehingga strategi ini sangat mudah untuk kita lakukan, oleh karena itu kita mulai bisa memikirkan dan merencanakan strategi pemasaran apa yang akan kita jalankan.

  1. Mengetahui pasaran harga

 dalam jual beli motor bekas, naik turunnya harga motor baru dapat berpengaruh besar terhadap harga jual beli motor bekas. Sehingga setiap saat kita harus memantau harga motor yang akan kita jual, untuk memantau harga jual motor, kita bisa melihatnya melalui i berbagai media di internet, harga motor tersebut juga menjadi referensi kita untuk jual beli motor bekas. Sehingga kita bisa mendapatkan untung besar saat kita melakukan jual beli motor bekas.

  1. Cek kelengkapan kendaraan

Ini juga berpengaruh terhadap keuntungan yang di dapat saat kita melakukan jual beli motor bekas, kelengkapan kendaraan tersebut adalah surat-surat kendaraan itu sendiri, kita juga harus memastikan STNK yang ada pada motor masih aktif, kalau misalkan STNK motor sudah habis masa aktifnya, kita bisa urus terlebih dahulu supaya motor bisa dibeli dengan harga yang wajar, kita juga akan untung yang besar jika kita menjual motor yang masih aktif surat-surat nya dan pajak motornya.

  1. Cek kondisi ban

Ban merupakan bagian yang diperhatikan ketika pembeli melakukan jual beli motor bekas, ketika kondisi ban gundul atau dalam kondisi tidak baik, maka motor yang akan dijual cenderung diberi harga yang murah. Tentunya kita tidak mau motor yang kita beli dengan harga yang mahal justru akan dihargai dengan harga yang di bawah standar. Biasanya orang yang akan menjual motor akan mengganti ban apabila kondisi motornya sudah 50 persen.

  1. Cek kondisi rantai

Jika kita pemilik sport dan motor bebek yang akan menjual motor sebaiknya periksa dulu rantai dan gear pada motor, apabila rantai dan gear dalam kondisi yang tidak baik maka kita harus mengganti rantai dan gear pada motor kita. Karena semakin bagus kondisi rantai dan gear motor kita akan mendapatkan keuntungan yang besar, selain rantai body juga dipastikan dalam kondisi yang bagus. Jika salah satu bagian body motor retak atau luntur karena noda body motor harus diganti, karena pembeli tidak mau membeli motor bekas dalam kondisi yang rusak.

News Feed