by

Printer Epson L210 Harga Ekonomis, Kualitasnya?

Siapa sih yang tak kenal dengan meisn printer keluaran Epson? Rasanya hampir seluruh mesin printer keluaran Epson dinilai berkualitas dan bermanfaat seperti Epson L210 ini. mari kenali lebih dalam mengenai mesin printer Epson L210 berikut ini!

Tentang Printer Epson L210

Mesin printer Epson L210 merupakan salah satu mesin printer all in one yang  bisa bekerja sekaligus uuntuk melakukan print dokumen, scan, dan copy. Dirancang dengan system tangki dan biya operasional yang sangat rendah.

Investasi awal yang tiinggi namun diihadirkan dengan biaya operasional yang cukup rendah. Printer ini dinilai memiliki desain yang jauh berbeda dibandingkan dengan desain printer Epson sebelumnya karena kali ini mementingkan nilai ergonomis untuk seluruh penggunanya.

Dihadirkan dengan bahan pembuatan yang lebih kokoh serta bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan kebanyakan printer sebelumnya.

Beberapa tombol-tombol perintah yang biasanya diletakkan di atas dialihkan ke bagian depan sehingga desain terlihat lebih ramping.

Performa Printer Epson L210

Printer ini dibekali dengan kecepatan cetak 27 ppm untuk mencetak jenis dokumen biasa serta foto printer biasanya membutuhkan waktu sekitar 69 detik per foto. Hasiilnya dinilai jauh berbeda dibandingkan dengan printer Epson L300 yang juga memiliki kecepatan dalam hal mencetak dokumen.

Masalah kecepatan mencetak dari printer Epson L210 ini dinilai tidak terlalu cepat ataupun lambat karena printer ini mampu mencetak dokumen dengan resolusi 5760×1440 dpi yang sudah dibekali dengan teknologi cetak bi-directional printing dan uni directional printing.

Printer ini juga dihadirkan dengan konfigurasi nozzle sebesar 180 untuk warna hitam dan 59 untuk warna lainnya seperti magenta, cyan, dan yellow. Ukuran kertas maksimal yang bisa dicetak melalui mesin printer ini adalah 8.5×44 inci.

Fitur Printer Epson L210

Printer ini dilengkapi dengan fitur copy yang bekerja untuk menggandakan dokumen apapun Dallam bentuk hitam putih dengan menggunakan printer ini.

Printer ini juga memiliki kecepatan dalam mengcopy dookumen hitam putih sebesar 5 detik per draft dan mengcopy dokumen berwarna sebesar 10 detik. Namun para pengguna hanya bisa mencetak dokumen sebanyak 20 lembar copy dalam satu waktu.

Konektivitas Printer Epson L210

Printer ini dihadirkan dengan konektivitas USB 2.0 yang juga didukung dengan fasilitas high-speed dan printer ini hanya bisa berjalan pada system operasi Windows XP atau Mac OS untuk seluruh versi.

News Feed