by

Mendengar Kisah Guinness World Records tentang Pemecah Rekor LEGO Terbaik

-Gaya Hidup-12 views

Bangunan LEGO yang memecahkan rekor dunia telah banyak dipamerkan di video dari Guinness World Records pada channel Youtube mereka, disana mungkin ada beberapa LEGO yang belum pernah dilihat sebelumnya. Video ini diunggah guna merayakan Hari LEGO Internasional.

Video yang memiliki durasi lebih dari lima menit ini ternyata juga menyertakan informasi yang relevan mulai dari jumlah bagian dan dimana lokasi pemecahan rekor dari setiap klip. Tak lupa ada cameo dari rumah LEGO dan beberapa professional LEGO bersertifitkat Nathan Sawaya artkerja.

Tak lupa ditampilkan catatan yang mampu menjawab rasa penasaran penggemar terhadap LEGO yang ada di video, seperti siapa yang membuat LEGO sarang lebah tebesar? Ternyata hasil karya Ruairi O’ Leochain dari Irlandia.

Setiap proyek LEGO yang masuk ke video sangat mencengangkak penonton, dan memang sangat layak menjadi pemecah rekor dunia. Seperti pemuda yang baru saja bangkrut dan berhasil memecahkan rekor membangun LEGO Star Wars Millenium Falcon dengan waktu tercepat, lalu untuk penggemar fantasi juga ada LEGO Museum Cina yang sekarang menjadi tempat tinggal untuk pemeran Lord of the Rings terbesar.

Selain itu berikut ini 7 set bangunan LEGO yang berhasil memecahkan rekor dunia:

  • Kapal LEGO Terbesar

Dalam peluncuran kapal pesiar 18 dek seberat 151.695 ton tahun 2018 bernama World Dream di Hongkong, mereka membangun replika kapal dari LEGO. Menghabiskan 2,5juta LEGO, memiliki berat 2.800kg, panjang 8,44m, lebar 1,33m, dan tinggi 1,53m.

  • Menara LEGO Tertinggi

LEGO Italia merakit sebuah Menara dengan tinggi kurang lebih 35,05m dari sekitar 550.000 LEGO, hebatnya LEGO Group mendonasikan 7 euro di setiap satu sentimeter dari bangunan Menara ini yang merupakan hasil dukungan Urban Oasis yang berkolaborasi dengan World Wildlife Fund. Jadi Menara ini selain memecahkan rekor, sekaligus berdonasi.

  • LEGO London’s Town Bridge

Menghabiskan sekitar 5.805.846 LEGO dan dibangun oleh Land Rover untuk peluncuran mobil terbaru mereka, rekor ini mengalahkan rekor mereka sendiri pada peluncuran sebelumnya.

  • Pohon Sakura LEGO Terbesar

Berlokasi di LEGOLAND Jepang, terdapat pohon Sakura dari 800.000an LEGO dengan tinggi 4,38m, panjang 5,42m, dan lebar 4,93m guna merayakan ulang tahun mereka.

  • Bianglala LEGO Terbesar

Sudah biasa bertemu dengan wahana permainan bianglala? Atau gemar menaikinya? Nah kali ini ada bianglala dari LEGO yang dibangun oleh Tomas Kaspa yang berasal dari Republik Ceko pada 22 Oktober 2017, terdiri dari 43 kabin dan berdiameter sekitar 3,38 meter dengan tinggi 3,64 meter.

  • Mesin Pemindah Bola (Great Ball) Terbesar

Mesin ini terdiri dari 100 modul individu yang masing-masing membangun LEGO® Technics, untuk memindahkan bola membutuhkan waktu 16,49 menit. Diuji coba di depan public pada pameran Brick di London Inggris.

  • Karavan LEGO Terbesar

Siapa kira kalau kita bisa masuk dan menaiki karavan yang berbahan dasar balok-balok plastik LEGO? Hanya kreator serta seniman LEGO yang bernama Ben Craig dan John Cochrane Advertising yang berasil membangun karavan berjudul Viscount Royale 1973 di Brisbane, Australia. Hebatnya karavan ini tidak kosongan lho guys, LEGO ini dilengkapi dengan furniture, keran air, aliran listrik, kulkas isi susu dan keju, panic, telur goreng, dan Vegemite(selai khas Australia). Total LEGO yang dihabiskan sebanyak 288.630 buah, dan kekuatan karavan ini sudah teruji karena kreatornya pernah terkunci di dalamnya sehingga terpaksa menginap.

News Feed