by

Langkah Belajar Bahasa Inggris dari Awal

Ketika belajar bahasa Inggris dari awal tentu yang perlu dipelajari adalah kosa kata atau vocabulary. Semakin banyak kosa kata akan mempermudah untuk belajar hal berikutnya. Berikut ini hal-hal dasar yang perlu dipahami agar lebih mudah saat belajar bahasa Inggris.

1. Pelajari Bentuk Kata (Tenses)

Belajar tenses atau bentuk kata adalah elemen paling penting untuk belajar bahasa Inggris. Tenses sendiri adalah bentuk kata kerja dalam bahasa Inggris yang berguna untuk menunjukkan kondisi waktu terjadinya suatu peristiwa. Waktu yang ditunjukkan bisa masa lalu, masa kini atau sekarang, dan masa depan.

2. Mendengarkan (Listening)

Kemudian adalah kemampuan mendengarkan (listening). Kemampuan mendengarkan adalah skill yang harus dimiliki. Biasakan pendengaranmu untuk mendengar kalimat bahasa Inggris untuk melatih sensitifitas pendengaran.

Dengan mendengarkan, secara tidak langsung nantinya kamu akan terbiasa dengan istilah-istilah bahasa Inggris dan juga bisa memahami apa yang dikatakan orang lain jika berbicara dalam bahasa Inggris.

3. Membaca (Reading)

Hal selanjutnya adalah kemampuan membaca atau reading. Dengan membaca beberapa teks atau kalimat berbahasa Inggris, misalnya procedure text atau descriptive text, akan membuat kamu lebih peka terhadap struktur kata yang terbentuk dalam bahasa Inggris.

Kamu juga bisa menambah banyak kosakata bahasa Inggris melalui membaca. Kamu bisa membiasakan diri membaca kalimat-kalimat bahasa inggris dari artikel, berita, buku cerita, dan lainnya.

4. Menulis (Writing)

Kemudian ada menulis (writing) dalam bahasa Inggris. Kemampuan menulis akan melihat sejauh mana kemampuamu. Coba tulis dari hal yang sedeerhana, misalnya dalam caption sosial media. Seperti halnya menulis kalimat aktif (active voice) atau kalimat pasif (passive voice) yang mana merupakan hal mendasar dalam mempelajari sebuah bahasa, dengan adanya kegiatan writing kamu bisa melatih cara penulisan kalimat bahasa Inggris yang benar.

Kamu sebaiknya mengikuti kursus bahasa Inggris agar lebih cepat dan mudah memperlancar kemampuan. Kursus bahasa Inggris Surabaya yang dapat dipilih adalah EF Adults yang memberikan pembelajaran bahasa Inggris dari dasar.Kegiatan belajar fleksibel dapat dilakukan online maupun offline.

Dengan pelatihan bahasa Inggris di EF Adults dapat memudahkan kamu memperlancar kemampuan berbicara. Kamu juga bisa berlatih bersama teman-teman dalam english club. Yuk segera bergabung di EF Adults sekarang juga!

News Feed