by

Ketahui Perhitungan DP Mobil Baru Beserta Syarat Pengajuannya

-Otomatif-21 views

Bagi orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan, memiliki mobil agaknya telah menjadi suatu kebutuhan. Hal ini dikarenakan mobil akan sangat membantu pergerakan pemiliknya dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah dan nyaman.

Sayangnya, harga mobil yang cukup tinggi terkadang menghambat keinginan seseorang untuk memiliki mobil baru. Padahal, Anda kini sudah bisa membelinya secara kredit dengan DP mobil baru sesuai keinginan kemudian melunasinya di bulan-bulan selanjutnya.

Cara Menghitung DP Mobil Baru dan Syarat Pengajuan Kreditnya

Seseorang yang sudah memiliki rencana keuangan jangka panjang, biasanya akan memilih membeli mobil secara kredit. Tujuannya adalah uang yang dimiliki saat ini bisa dialokasikan untuk keperluan lain yang lebih penting. Jika Anda berminat membeli mobil secara kredit, pelajari perhitungan DP mobil barudan cicilannya berikut ini!

DP atau uang muka harus dibayarkan sebesar 25-30% atau lebih dari total harga mobil yang akan dibeli. Setelah itu, Anda harus menghitung nominal  pokok kredit dengan cara mengurangi harga mobil total dengan uang muka yang sudah dibayarkan.

Misalnya Anda sudah membayar DP sebesar Rp125 juta untuk mobil seharga Rp500 juta, maka pokok pinjaman yang harus dibayar dengan sistem cicil adalah Rp375 juta. Namun, perlu diperhatikan jumlah cicilan per bulan bukan hanya meliputi pokok pinjaman saja, tetapi juga termasuk angsuran bunga per bulan.

Selain itu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi saat melakukan pengajuan kredit. Adapun syarat administrasi yang wajib dipersiapkan saat kredit mobil adalah:

  • Kartu identitas yang masih berlaku, KTP bagi WNI atau paspor bagi WNA.
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Tagihan kartu kredit tiga bulan terakhir (bila ada)
  • Rekening koran 3 bulan terakhir
  • Slip gaji
  • Keterangan izin praktik (untuk profesional)
  • Bukti pembayaran PBB
  • Rekening listrik dan air
  • Akta pendirian perusahaan atau SIUP (bagi pengusaha)

Kemudahan Kredit Mobil Baru di SEVA

Tak perlu pergi ke dealer atau showroom saat ingin memiliki mobil incaran Anda. Kini hanya dari genggaman tangan, mobil yang diinginkan bisa segera menjadi hak milik. Caranya pun sangat mudah, cukup duduk manis di tempat ternyaman kaku kunjungi SEVA.id melalui browser atau download aplikasinya.

Dengan membeli mobil di SEVA, Anda bisa menghemat waktu karena tak perlu beranjak dari rumah dan bisa melakukan transaksi di tengah-tengah kesibukan. SEVA sendiri merupakan situs di bawah naungan Astra Financial yang menyediakan berbagai kendaraan mulai dari Toyota, Daihatsu, Isuzu, bahkan BMW. SEVA juga memberikan pilihan metode pembayaran yang variatif sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Cara melakukan pemesanan dan pembelian di SEVA pun sangat mudah. Cukup sign up, lalu daftar dan masukkan data diri lengkap sesuai instruksi yang muncul di layar. Setelah itu Anda bisa memasukkan pilihan merek dan tipe mobil yang diinginkan kemudian lakukan pemesanan. Kemudian Anda tinggal menunggu follow up dari pihak SEVA untuk mengetahui apakah pengajuan kredit Anda disetujui atau tidak.

SEVA juga sudah menjabarkan fitur dan spesifikasi kendaraan yang dijual sehingga Anda tak perlu khawatir mobil yang sampai tidak sesuai dengan harapan. SEVA juga menyediakan ulasan dari sudut pandang pengguna dengan bahasa yang mudah dipahami.

Itu dia besaran DP mobil baruyang harus dibayar beserta beberapa syarat pengajuannya. Jika tertarik untuk melakukan pembelian mobil secara kredit sekarang juga, silakan segera kunjungi SEVA.id atau langsung download aplikasinya di smartphone. Dengan melakukan pembelian di SEVA Anda berkesempatan akan mendapatkan gratis biaya asuransi, aksesoris, hingga perawatan interior dan eksterior. Yuk, buruan cek mobil incaran Anda di SEVA sekarang!