by

Jangan Asal Semprot Parfum Anda! Simak Tips dan Hal-Hal yang Perlu Dihindari Agar Penggunaan Parfum Anda Efektif

-Gaya Hidup-81 views

Ketika Anda hendak bepergian ke luar rumah, penampilan adalah aspek utama bukan?. Terkadang walaupun Anda sudah memakai pakaian yang bagus, tetapi Anda tetap masih merasa tidak percaya diri. Ketidakpercayaan diri tersebut mungkin selain timbul dari pakaian yang Anda kenakan juga dari kondisi pakaian tersebut. Apakah pakaiannya lecek atau bahkan bau apek. Hal ini bisa dihindari dengan menggunakan parfum. Parfum merupakan wewangian yang berasal dari proses ekstraksi bahan-bahan aromatik yang berfungsi untuk memberikan sensasi aroma wangi bagi tubuh, suatu benda, dan bahkan ruangan. Aroma-aroma wangi dari parfum yang Anda kenal adalah buah-buahan dan bunga. Menggunakan parfum ini ada manfaatnya lho!. Dipercaya parfum dapat menambah rasa semangat atau mood Anda. Selain itu, parfum juga bisa menandakan ciri dari orang yang menggunakannya. Saat ini banyak orang yang menggunakan parfum sebelum beraktivitas. Sayangnya aroma wangi parfum ini akan cepat hilang saat Anda sibuk melakukan berbagai aktivitas. Berdasarkan kutipan beraga situs, inilah beberapa tips menggunakan parfum supaya aromanya tidak cepat hilang.

Jangan Asal Semprot Parfum Anda

  • Aplikasikan Salep Pelembab sebelum Menyemprotkan Parfum

Pertama oleskan salep pelembab atau lotion di area kulit yang ingin Anda semprotkan parfum. Salep pelembab ini berfungsi untuk mempertahankan aroma di kulit Anda lebih lama daripada saat Anda menyemprotkan parfum langsung di kulit kering. Supaya aroma parfum tidak hilang, pilih pelembab beraroma netral. Untuk alternatifnya Anda bisa memilih pelembab beraroma yang mirip dengan aroma parfum yang Anda kenakan.

  • Semprot Parfum di Area yang Sesuai

Jangan lupa juga untuk menggunakan parfum di area yang sesuai agar aroma parfum yang dihasilkan dapat bertahan lama yaitu di bagian titik-titik nadi tubuh Anda saja, misalnya di bagian pergelangan tangan bagian dalam, di dalam siku, area leher belakang, di bawah perut, di belakang lutut, serta di pergelangan kaki. Bagian-bagian tersebut cenderung bisa menghasilkan suhu panas tubuh yang lebih tinggi yang dapat membantu menyebarkan aroma parfum di seluruh tubuh Anda. Jangan asal semprot parfum ya!.

  • Gunakan Jenis Parfum yang Jenis Parfum yang Tepat

Seringkali Anda menggunakan benda tersebut untuk beraktivitas, tetapi Anda tidak mengetahui jenis-jenis benda tersebut. Sama halnya dengan menggunakan parfum. Mungkin saja masih banyak orang yang belum mengetahui jenis-jenis parfum. Terdapat beberapa jenis parfum yang mungkin belum Anda tahu yaitu Extrait de Perfume, Eau de Parfum, Eau de Toilette, Eau de Cologne, serta Splash Cologne. Umumnya orang-orang menggunakan Eau de Parfum yang wanginya dapat bertahan sampai satu hari, tetapi jika Anda mencari parfum dengan aroma yang bisa bertahan lebih dari satu hari, Anda bisa memilih Extrait de Perfume yang aroma wanginya dapat bertahan dua sampai tiga hari. Splash Cologne adalah parfum dengan aroma wangi yang paling cepat hilang, kira-kira hanya bertahan satu sampai dua hari.

  • Hindari Menyemprotkan Parfum ke Pakaian Anda.

Siapa nih yang sering menyemprotkan parfum ke pakaian? Eits jangan dilakukan ya! Karena wangi parfum Anda akan bercampur dengan bau keringat. Bukannya wangi sejuk dari parfum yang di dapat eh malah bau apek.

Simpan Parfum Anda di Tempat yang Benar

Jangan pernah meletakkan parfum Anda di sembarang tempat ya! Hal ini akan mempengaruhi kualitas parfum tersebut. Maka dari itu simpan parfum di tempat yang tidak terlalu panas dengan tujuan baunya tidak menguap dan berkurang. Jangan letakkan parfum Anda di area yang terpapar sinar matahari langsung, karena parfum sensitif terhadap sinar matahari, dan selalu pastikan parfum Anda tertutup dengan rapat. Dengan begitu aroma wangi parfum Anda akan bertahan lama.

Setelah Anda mengetahui tips-tips mengaplikasikan parfum dengan tepat jangan lupa diterapkan ya!. Setelah menerapkan tips-tips, kok aroma parfum masih cepat hilang ya? Ah sebel! Nah ini bisa jadi karena Anda melakukan beberapa kesalahan saat menggunakan parfum. Kesalahan dalam menggunakan parfum memang tampaknya sepele, tapi nyebelin lho sampai-sampai membuat mood Anda hancur. Maka dari itu berikut ini adalah 8 kesalahan dalam menggunakan parfum yang wajib Anda hindari.

  1. Habis Menyemprotkan Parfum Digosok-Gosok

Naaaaah siapa yang suka melakukan menggosok-gosok tangan Anda setelah menyemprotkan parfum? Saat Anda melakukan hal tersebut, parfum yang Anda semprotkan di kulit akan lebih cepat menguap. Dengan kata lain wanginya jadi cepat hilang deh.

  1. Menggunakan Parfum di Ketiak

Banyak orang beranggapan bila menyemprotkan parfum di bagian ketiak bisa menghilangkan bau badan. Padahal anggapan tersebut adalah kesalahan yang amat fatal. Ketiak ini adalah salah satu bagian tubuh yang sering mengeluarkan bau tidak sedap, hal ini diperburuk dengan menyemprotkan parfum. Aroma wangi parfum Anda pun berubah menjadi aroma tidak sedap karena sudah bercampur dengan keringat ketiak Anda.

  1. Menggunakan Parfum ke Seluruh Tubuh

Seringkali Anda atau mungkin orang lain beranggapan menggunakan parfum ke seluruh tubuh akan membuat wangi parfum Anda tahan lama. Anggapan ini salah lho! Bukan tahan lama, tetapi justru mengganggu orang-orang yang berada di sekitar Anda.

  1. Menyimpan Parfum di Botol dengan Ukuran yang Terlalu Besar

Parfum yang isinya sudah sedikit sebaiknya disimpan di botol yang kecil juga. Nah kalau Anda menyimpan parfum tersebut di botol besar, maka akan menyebabkan aroma parfum berubah dan juga mengurangi tingkat keharumannya.

  1. Menggunakan Parfum Pada Bagian Tubuh yang Terbuka

Yang dimaksud bagian tubuh yang terbuka adalah bagian lengan, betis, dan rambut. Kesalahan yang satu ini juga termasuk fatal lho, karena akan menyebabkan aroma parfum Anda tidak awet sama sekali. Sayang bukan? Apalagi jika Anda menyemprotkan parfum dalam jumlah banyak. Rugi deh!. Jadi, semprotkan parfum ke area tubuh yang tepat ya seperti di belakang daun telinga, dan lipatan dada.

  1. Menggunakan Parfum di Bagian Wajah

Kalau ini sih jangan Anda lakukan, ya! Berbahaya! Pasalnya lapisan kulit wajah itu lebih tipis dibanding area kulit yang lain. Kalau terkena parfum bisa menyebabkan iritasi. Jangan sekali-kali mencoba melakukan hal ini ya!.

  1. Menggunakan Parfum yang Sama dengan Orang Lain

Hal ini sering banget ya kita lakukan. Apalagi kalau parfum Anda habis, jadi pinjam parfum punya orang lain misalnya teman, ibu, atau kakak Anda. Padahal belum tentu cocok dengan Anda lho. Terkadang parfum bisa digunakan untuk menunjukkan identitas seseorang. Maka dari itu usahakan untuk menggunakan parfum sendiri ya!.

  1. Asal Menggunakan Parfum dan Tidak Menyesuaikan dengan Momen Tertentu

Penting juga nih untuk menggunakan parfum yang sesuai dengan suatu momen. Saat Anda menghadiri acara formal seperti pernikahan, Anda bisa menggunakan parfum dengan aroma yang pekat. Sedangkan saat Anda datang ke acara santai misalnya hangout di cafe, lebih tepatnya Anda menggunakan parfum beraroma soft dan fresh (umumnya aroma buah-buahan). Jadi gunakan parfum sesuai momen ya!.  Ayo mulai sekarang jadikan parfum sebagai alat penunjang penampilan Anda ya.

News Feed