by

Inilah Cara Menghilangkan Kutu Beras Secara Alami, Cepat dan Efektif

-kutu beras-28 views

Kutu beras ialah salah satu hama gudang yang sangat merugikan. Kutu beras umumnya hendak susah dikendalikan apabila sudah melanda.

Kutu beras biasanya melanda beras yang ditaruh dalam jangka waktu lama. Apabila kutu beras sudah melanda wadah penyimpanan Kamu, hingga Kamu wajib lekas mengusirnya.

Aku telah sudah merangkum metode cara menghilangkan kutu beras yang benar dari bermacam sumber. Berikut pembahasan lengkapnya.

Beras Dijemur di Dasar Cahaya Matahari

Metode melenyapkan kutu beras secara natural yang awal ialah dengan menjemur beras di dasar cahaya matahari. Kamu bisa berupaya metode ini supaya kutu beras bisa lekas berangkat.

Kutu beras dikenal tidak menggemari temperatur panas, sehingga menjemur beras di dasar cahaya matahari dinilai efisien buat mengusir kutu beras. Kamu lumayan menempatkan beras pada suatu wadah yang lebar, kemudian jemur di dasar cahaya matahari langsung sepanjang sebagian jam.

Beras Ditutup dengan Kain Basah

Kutu beras pula tidak menggemari zona yang lembap. Menutup wadah penyimpanan beras dengan kain yang dibasahi bisa jadi metode jitu buat mengusir kutu beras.

Supaya kutu beras lekas berangkat, Kamu tinggal menutup karung ataupun tempat penyimpanan beras dengan kain yang telah dibasahi air dekat 30 menit ataupun hingga seluruh kutu melekat pada kain basah tersebut.

Memakai Daun Salam

Metode melenyapkan kutu beras secara natural berikutnya ialah dengan memakai daun salam. Daun salam mempunyai aroma yang sangat kokoh.

Aroma tersebut nyatanya tidak disukai oleh kutu beras. Kamu bisa meletakkan sebagian lembar daun salam kering ke dalam tempat penyimpanan beras. Metode ini pula dinilai efisien buat mengusir kutu beras.

Memakai Kayu Manis

Aroma khas dari kayu manis nyatanya jitu buat mengusir kutu beras. Kamu bisa menggunakan kayu manis buat menghilangkan kutu beras.

Triknya juga lumayan gampang. Kamu cuma butuh mengambil sebagian bagian kulit kayu manis. Setelah itu masukkan bagian kulit manis tersebut ke dalam tempat penyimpanan beras.

Memakai Cabai Merah Kering

Metode melenyapkan kutu beras secara natural selanjutnya ialah dengan memakai cabai merah kering. Kamu bisa menggunakan cabai merah kering selaku pengusir kutu beras.

Triknya juga terbilang gampang. Kamu cuma butuh memasukkan sebagian cabai merah kering ke dalam wadah penyimpanan beras.

Setelah itu tunggu sepanjang tadi malam hingga kutu beras lenyap. Kutu hendak keluar lama- lama dari tempat penyimpanan beras.

Memakai Daun Jeruk Nipis

Daun jeruk nipis pula bisa Kamu manfaatkan buat mengusir kutu beras. Perihal ini sebab aroma jeruk nipis yang menusuk. Aroma jeruk nipis ini nyatanya tidak disukai oleh kutu beras.

Kamu bisa menggunakan daun jeruk nipis ini. Triknya dengan meletakkan daun jeruk nipis pada tempat penyimpanan beras serta tunggu sebagian jam hingga kutu beras berangkat.