by

Harga Tiket Dufan yang Perlu Anda Ketahui

-Keluarga-54 views

Dunia Fantasi atau disebut juga Dufan yang diresmikan pada 29 Agustus 1985 adalah tempat hiburan yang terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol (Ancol taman impian), Jakarta Utara, Indonesia. Dunia Fantasi mempunyai maskot yang berbentuk seperti hewan kera bekantan yang diberi nama yang sama yaitu Dufan (singkatan dari Dunia Fantasi).

Dipilihnya kera bekantan sebagai karakter dari maskot dufan adalah untuk mengingatkan para pengunjung bahwa kawasan Ancol dahulu adalah kawasan tempat tinggalnya para kawanan kera. Pemilihan kera yang bernama bekantan adalah semata-mata hanya untuk mengenalkan jenis satwa langka yang kini dilindungi di Indonesia.

Pada awalnya Bentuk dari karikatural kera bekantan ini hanya dalam bentuk visualisasi yang dibuat oleh Matari Advertising yang juga ikut serta dalam program komunikasi awal Dunia Fantasi karena pada saat itu Agustinus Teddy Darmanto yang selaku ketua dan sekaligus menjadi penanggung jawab di BenDufa (Bengkel Dunia Fantasi) sedang sangat sibuk dalam penyelesaian tahap akhir, oleh karena itu visualisasinya diberikan kepada Matari Advertising.

Kemudian setelah Dufan dibuka untuk umum pertama kali visualisasi dari karakter Dufan diambil alih kembali oleh team BenDufa dan terciptalah sebuah logo dan maskot Dunia Fantasi si Dufan yang sekarang ini.

Dunia Fantasi dibagi dalam 10 kawasan dengan tema yang berbeda satu sama lainnya dan memiliki ciri khas di kawasan masing-masing. Selain atraksi permainan, kawasan ini juga memiliki sejumlah restoran dan toko-toko suvenir. Objek wisata Dunia Fantasi memiliki luas sekitar 9,5 hektare dari rencana awal pembangunan 552 hektare di kawasan hiburan terpadu Taman Impian Jaya Ancol.

Fasilitas:

  • Telepon Umum
  • PPPK
  • Toilet
  • Acara khusus
  • Kursi Roda
  • Parade
  • Mushola
  • Fasttrack
  • Club Dufan & Lounge

Bagi anda yang baru pertama kali datang ke Dufan anda harus mengetahui beberapa tahapan – tahapan sebelum anda masuk ke dufan mulai dari Pintu masuk. Pengunjung Dufan dikenakan biaya masuk hari biasa baik hari libur maupun di hari kerja untuk perorangan dikenai biaya masuk sebesar Rp 25.000, Mobil Rp 25.000, Motor Rp 15.000, Bus Rp 45.000 dan sebagainya, biaya masuk tersebut hanya berlaku pada hari Sabtu sampai hari Minggu saja (tidak berlaku untuk hari libur nasional) pada pukul 05.00 sampai dengan pukul 08.00 WIB dikenakan biaya masuk sebesar Rp 15.000.

Harga Tiket Masuk Dunia Fantasi (Dufan):

Premium
Termasuk akses ke kawasan Premium Lounge dan Fast Track yang mempunyai 14 wahana favorit.
400.000 500.000
Fast Track
Tambahan akses Fast Track bagi Tiket Reguler dan Pengguna Annual Pass untuk bebas antri di 14 wahana favorit. Hanya bisa dibeli di tempat, Lokasi di depan wahana Turangga Rangga
200.000 200.000
Annual Pass
Kartu Gratis ke Dufan satu tahun
600.000 600.000
Reguler
Sudah termasuk untuk main semua wahana
200.000 295.000

Tiket Masuk Ocean Dream Samudra Reguler untuk weekday Senin-Jum’at Rp 95.000 sedangkan untuk tiket Sabtu Minggu dan Hari Libur di Ocean Dream Rp 130.000. Tiket Bundling Ocean Dream Samudra dan SeaWorld Ancol untuk di hari Senin sampai Jum’at  sebesar Rp. 160.000 sedangkan untuk di hari Sabtu dan Minggu dan Hari Libur lainnya  sebesar Rp. 200.000.

Harga Tiket Dufan wahana Atlantis Water Adventure Reguler Weekdays di hari Senin sampai hari Jum’at harganya sebesar Rp. 95.000. Weekend di hari Sabtu dan hari Minggu dan Hari Libur lainnya harga yang ditawarkan sebesar Rp. 200.000. Tiket Budling Atlantis Water Adventure dan Seaworld Ancol untuk hari Senin sampai hari Jum’at sebesar Rp. 175.000 dan hari Sabtu dan Minggu dan Hari Libur lainnya sebesar Rp. 200.000.

News Feed