by

Harga Celana Biker: Tips Mencari Celana Biker yang Cocok untuk Touring

-Otomatif-148 views

Touring merupakan aktivitas berkendara jarak jauh yang cukup digemari oleh para bikers. Dengan menggunakan motor kesayangannya, para bikers akan menjelajahi tempat-tempat baru. Dalam mempersiapkan touring, tidak hanya dengan kondisi tubuh yang prima saja, namun juga perlu mempersiapkan perlengkapan atau apparel yang aman untuk riding, serta mampu menunjang kegiatan touring. Salah satu perlengkapan yang perlu dipersiapkan dan bahkan dikenakan adalah celana biker. Sesuai dengan namanya, jenis celana ini dirancang khusus untuk riding, dimana sudah terdapat protector di dalamnya. Protector safety ini berguna untuk melindungi lutut dan kaki dari benturan ketika terjatuh. Meskipun harga celana biker umumnya cukup mahal, namun bagi keselamatan selama touring, jenis celana ini cukup worth it untuk dimiliki.

Celana biker yang dijual di pasaran umumnya memiliki model dan bahan yang beragam. Bagi yang belum memiliki pengalaman sebelumnya untuk perlengkapan touring, pasti sangat sulit untuk memilih celana biker yang tepat. Mengingat celana biker digunakan untuk keselamatan diri selama berkendara, maka jangan sampai sembarangan dalam memilih. Nah, berikut ini ada beberapa tips dalam memilih celana biker yang bisa Anda ikuti, yaitu:

  • Pilih bahan celana yang tahan terhadap air (waterproof).

Mengingat kita tidak tahu dengan kondisi cuaca yang bisa berubah sewaktu-waktu, akan sangat berguna jika menggunakan celana biker dengan bahan yang waterproof. Sehingga jika terkena air, Anda tidak perlu khawatir bagaimana jika basah dan bagaimana mengeringkannya. Harga celana biker untuk bahan waterproof memang akan sedikit lebih mahal, namun akan lebih aman dan nyaman saat digunakan untuk aktivitas touring. Selain itu pilih bahan yang tidak panas saat dipakai, sehingga Anda tidak merasa kegerahan atau tersiksa saat menggunakannya.

  • Pilih celana yang sesuai dengan ukuran.

Demi kenyamanan, sebaiknya pilih celana yang sesuai dengan ukuran Anda. Tidak kebesaran, namun juga tidak kekecilan di kaki. Sehingga saat touring, Anda akan merasa nyaman dan tidak gelisah.

  • Pilih celana biker yang sudah dilengkapi dengan protector berkualitas.

Protector safety pada celana rider berguna untuk melindungi lutut mengalami luka jika saat berkendara mengalami resiko, seperti terjatuh, terbentur jalanan aspal, atau mengalami kecelakaan motor lainnya. Hal ini perlu diperhatikan sekali mengingat demi keselamatan dalam berkendara.

  • Hindari menggunakan celana bahan.

Celana riding dari bahan biasanya lebih tipis. Sehingga jika tetap digunakan selama touring angin akan mudah masuk ke dalam tubuh. Hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan dan keselamatan diri.

Nah, itu tadi beberapa tips dalam memilih celana biker. Bagi Anda yang sedang kebingungan mencari tempat yang menjual celana rider, maka bisa mampir ke situs online Moladin. Moladin merupakan situs online yang ditujukan untuk para bikers berbagai informasi seputar dunia motor, sekaligus juga menyediakan berbagai apparel atau perlengkapan dalam berkendara. Seperti jika Anda sedang mencari celana biker, Moladin juga menyediakan kebutuhan ini dengan model, bahan, dan harga celana biker yang beragam.

News Feed