by

Cara Membuat Terong Crispy Dengan Tepung Kobe

Resep Terong Goreng Tepung Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak dengan resep masakan. Percaya kalau ada banyak cara mengolah terong ungu atau terong panjang ini. Biasanya Ibu-ibu memasak terung atau terong ini dengan cara ditumis, digulai opor terong, disambal balado merah, ada juga yang dibakar cuma jarang terung bakar, dan sebagainya.

Nah, kali ini kita membuat variasi lain, yakni terong goreng tepung krispi renyah garing di luar dan lembut di dalam. Masalah tepung jika ingin alasan praktis silahkan gunakan tepung instan yaitu tepung bumbu, seperti tepung sajiku, sasa, atau tepung kobe. Jika ingin membuat sendiri resepnya sudah ada di bawah.

Sekarang Bunda tahu kalau aneka kreasi olahan terong panjang ungu ini sangatlah banyak. Jadi tidak ada alasan lagi tidak suka terong, karena terong ini sangat banyak khasiat dan manfaatnya terutama buat suami Bunda agar supaya sehat dan kuat.

Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi terong goreng tepung gurih renyah garing kriuk sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis rumah makan dan restoran ala cafe resto cepat saji dan makanan dari bahan terung atau terong panjang, terong bulat, dan terong ungu. Oh ya paling enak terung goreng krispi ini dicocol kecap atau saos sambal pedas untuk anak-anak cukuplah pakai saos tomat. Silahkan berkreasi sendiri. Misalnya diberi kremes, rasa asam manis, dll.

Bahan-bahan yang Dipakai

  • 2 buah terong ungu ukuran sedang
  • 200 gram tepung terigu atau secukupnya
  • Air putih mentah secukupnya
  • 3 siung bawang putih
  • 1 ruas jari kunyit
  • Garam secukupnya
  • 20 biji ketumbar
  • 1/4 kg minyak Goreng

Cara Memasak Terong Crispy

  1. Masukkan kunyit, bawang, ketumbar, garam kedalam ciri atau ulegan kemudian diuleg hingga halus dan tercampur hingga menjadi bumbu halus.
  2. Masukkan bumbu halus kedalam wadah (panci kecil/ mangkuk besar) lalu tambahkan tepung dan air, aduk hingga menjadi rata dan halus serta adonan menjadi encer.
  3. Cicip adonan jika rasanya kurang asin maka segeralah tambahkan garam sesuai selera anda.
  4. Potong Terong bulat-bulat dan tipis, cuci hingga bersih.
  5. Masukkan Terong kedalam adonan hingga merata.
  6. Panaskan minyak, kemudian goreng Terong hingga coklat keemasan, tiriskan
  7. Sajikan Terong Goreng Tepung dengan sambal terasi, sambal tomat, atau saus sambal sesuai selera Anda.