Awas Jangan Sampai Lupa! Inilah 7 Obat yang Perlu Dibawa saat Mudik Lebaran

Berita3 views

Selain menyiapkan oleh-oleh baju baru dan makanan untuk keluarga yang ada di kampung halaman, menyiapkan obat-obatan juga sangatlah dibutuhkan. Apalagi jika perjalanan mudik lebarannya yang sangat jauh.

Dengan perubahan cuaca dan tempat yang biasanya bisa sangat mempengaruhi pada daya tahan tubuh. Oleh sebab itu, akan bisa saja terjadi berbagai risiko kesehatan yang muncul selama dalam perjalanan.

Maka sangat penting untuk mengetahui apa saja obat yang perlu dibawa saat mudik lebaran. Untuk selengkapnya, simak ulasan berikut ini.

  • Obat Radang Tenggorokan.

Obat pertama yang diwajibkan ada dalam menjalankan aktivitas mudik lebaran adalah obat untuk radang tenggorokan. Sakit akibat radang tenggorokan ini muncul disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri. Pasalnya, Kedua mikroorganisme jahat ini akan selalu ada di di sekitar kita.

Salah satu contohnya adalah kondisi udara dan debu yang tidak sehat bisa membuat tenggorokan menjadi mudah kering dan gatal.

Oleh sebab itu, dengan membawa obat untuk radang tenggorokan bisa terhindar dari radang tenggorokan dan aktivitas mudik bisa menjadi lebih menyenangkan.

  • Obat Asam Lambung.

Tidak bisa dipungkiri bahwa disaat sedang melakukan perjalanan jauh seperti mudik lebaran, bisa membuat pola makan kita menjadi tidak teratur.

Dengan jam makan yang tidak teratur dan tidak memperhatikan asupan makanan menjadi hal yang dapat memicu penyakit asam lambung timbul.

Apalagi jika langsung tidur saat setelah makan sambil menuggu sampai tujuan.

  • Obat Flu.

Flu menjadi salah satu penyakit yang sangat umum terjadi pada tubuh manusia, termasuk disaat momen Idul Fitri. Penyakit yang muncul akibat infeksi virus ini akan sangat cepat menular dari pengidapnya melalui percikan air liur atau disebut droplet.

Jika sudah merasakan gejala-gejala flu akan muncul, maka disegerakan untuk meminum obat yang bisa meredakan gejala flu.

  • Obat Pereda Nyeri.

Rasa sakit pada kepala, saat sedang demam, hingga kram di perut akibat haid merupakan beberapa jenis rasa nyeri yang bisa menimpa siapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Tak terkecuali saat sedang melakukan perjalanan mudik lebaran. Oleh sebab itu, menyediakan obat Pereda nyeri harus disiapkan kemanapun.

Pasalnya, Mudik sangat identik dengan kemacetan, jadi disaat merasakan rasa nyeri di dalam kemacetan, obat Pereda nyeri bisa menjadi penolong pertama yang bisa dilakukan.

  • Obat Mabuk Perjalanan.

Jika menjadi tipe orang yang gampang mual hingga muntah disaat naik kendaraan darat, laut hingga udara, maka obat mabuk perjalanan jangan sampai tidak dimasukkan ke dalam tas bawaan kalian.

Dengan membawa obat mabuk perjalanan, bisa membantu untuk terhindar dari rasa mual, muntah, pusing, dan rasa Lelah. Sehingga perjalanan mudik bisa menjadi lebih nyaman.

  • Obat Diare.

Saat sedang dalam perjalanan, tentu sering kali kita lalai dalam memilih makanan yang baik untuk dikonsumsi. Dengan begitu, akan terserang diare dan munculnya rasa tidak nyaman saat dalam perjalanan.

Oleh karena itu, untuk menghindar dari hal buruk tersebut, sebaiknya untuk selalu antisipasi menyiapkan obat diare. Setidaknya disaat tidak mengetahui bahwa makanan yang dimakan kurang higienis, masih punya obat diare yang bisa langsung dikonsumsi.

  • Obat Alergi.

Tidak kalah penting dari sebelumnya, obat alergi juga perlu disiapkan untuk menemani perjalanan mudik lebaran. Terlebih jika sangat sensitive terhadap sesuatu, maka bisa segera mengonsumsi obat alergi.

Sebab, jika menghiraukan alergi yang muncul bisa melemahkan sistem kekebatalan tubuh. Sehingga perjalanan mudik akan menjadi tidak nyaman.

News Feed