by

5 Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Paling Cepat dan Efektif

-Otomatif-25 views

Ada yang bilang waktu adalah uang. Lainnya bilang, bahwa waktu adalah emas. Tapi, sejatinya waktu adalah waktu yang tak bisa diperbarui. Sekali lewat tak akan kembali. Inilah yang mendasari kenapa membersihkan kaca mobil perlu strategi khusus agar cepat selesai dengan hasil terbaik. Efektivitas waktu membuat hidup Anda semakin berkualitas.

  1. Bersihkan Menggunakan Air Rendaman Tembakau

Baunya memang kurang sedap. Tapi setelah membersihkan kaca kendaraan Anda, bisa dikoveri dengan sabun khusus berbau wangi. Mula-mula, sediakan segenggam saja tembakau kering. Lalu rendam ke dalam air bersih selama 15 menit. Daripada waktu terbuang sia-sia untuk menunggu hasil rendaman jadi, lakukan hal lain. Misal menyiapkan air sabunnya.

Terapkan rendaman tembakau tadi ke bagian kaca kendaraan Anda. Pakai busa untuk menggosok bagian kaca secara teratur dan menyeluruh. Lakukan berkali-kali sampai kaca kendaraan Anda bersih. Kemudian bilas menggunakan air sabun untuk menghilangkan bau tembakau. Akhiri dengan siraman air bersih secara merata.

  1. Pakai Pasta Gigi

Cara ini sebetulnya cuma cocok jika keadaan kaca kendaraan Anda ada kotoran atau jamur. Sebab sifat pasta gigi itu sebagai pembersih. Oleh karena itu, terapkan pasta gigi hanya ke bagian kaca yang kotor atau tumbuh jamur. Sebelum mengaplikasikan cara ini, pastikan kaca kendaraan Anda dalam keadaan kering plus terawat.

Oleskan pasta gigi ke bagian yang ada kotoran atau bercak jamurnya. Ratakan. Diamkan sejenak agar prosesnya bekerja. Kemudian bersihkan menggunakan air bersih. Sambil membilas pakai air, gosok-gosok menggunakan kain lembut. Terakhir, bilas keseluruhan kaca menggunakan busa yang mampu menyerap sisa kotoran atau jamur.

  1. Gunakan Cuka Apel agar Kaca Bersih Sempurna

Tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Cuka apel juga bisa bertindak sebagai pembersih kaca mobil yang sangat alami. Sifatnya yang agak keras tentu bisa mereduksi beragam kotoran pada kaca. Untuk mendapatkan cuka apel yang baik, beli di toko atau distributor cuka apel resmi.

Cara membersihkannya, untuk satu liter air, ambil 3 sendok makan cuka apel. Takarannya segitu saja. Campurkan air dengan cuka apel hingga merata. Celupkan kain lembut dan gosok-gosokkan ke kaca sampai terlihat bersih seperti baru. Prosesnya berlangsung sangat singkat dan efektif ketimbang hanya membersihkan pakai air sabun saja.

  1. Gunakan Air Soda

Kaca kendaraan yang kotor, kena debu, serta jamur tentu sangat menjengkelkan. Perlu waktu lama kalau hanya membersihkan pakai air bersih. Untuk itu, biar kaca bisa bersih lebih cepat, gunakan soda. Biasanya, minuman soda itu terjual bebas di warung ataupun minimarket. Harap sediakan lap kering dan bersih lebih dulu, ya.

Aplikasikan air soda ke permukaan kaca secara menyeluruh. Kemudian gosok-gosok menggunakan kain lembut. Bilas menggunakan air bersih. Tapi kalau mau pakai pewangi kaca juga boleh. Setelah itu, keringkan menggunakan lap kering dan bersih yang sudah disiapkan tadi. Dalam waktu singkat, kaca kendaraan Anda terlihat berkilau layaknya masih baru.

  1. Manfaatkan Pemutih Pakaian

Untuk menggunakan pemutih pakaian, sebelumnya lebih dahulu siapkan kain lembut. Celupkan kain tadi ke dalam pemutih pakaian. Gosok-gosokkan ke kaca kendaraan Anda. Terutama yang ada kotoran dan jamurnya. Terakhir, bilas menggunakan air dingin yang bersih. Keringkan menggunakan lap kering dan bersih.

Mobil yang kacanya tampak bersih bisa membuat kepercayaan diri si pengendara naik drastis. Bandingkan dengan kendaraan yang kacanya penuh dengan kotoran, jamur, dan bercak air kotor bekas hujan. Pasti risi dan tak mau memandang lama-lama. Selain itu, kaca yang bersih juga bisa tahan lama.

News Feed